Kamis, 13 Januari 2011

Rufi goes to umroh

Okey gue akan menceritakan perjalan gue selama umroh mulai dari :

Prepare
umroh? Rufi umroh? Ngga percaya gue ruf? Jangan kan elu blog gue juga ngga percaya gue umroh tapi alhamdulillah lah gue bersukur abis, kapan lu umroh? gue umroh ketika liburan kenaikan kelas 9 bersama bokap, dan my lovely grandmom, lah terus nyokap lu ngga ikut ruf? Yoi, cause waktu itu nyokap gue sibuk banget (*lelaguan), selama persiapan umroh gue sama my lovely grandmom sering banget ke tanah abang buat beli keperluan apa aja yang harus di bawa, bukan Cuma tanah abang tapi juga tempat imigrasi buat ngurusin passport (*sebenernya bokap gue sih yang ngurus, gue so so an aje biar diliat sibuk dikit hahaha). Sebelum gue umroh gue ada konflik sama nyokap soalnya gue dulu kan agak ogah ogah gitu umroh alasannya karena heeem -_-“ ga tau gue juga sih yang jelas gue belum siap aje, orang kaya gue umroh (*pemikiran gue dulu). Jujur ye blog gue tuh bandel dulu jadi my parent mau gue ke jalan yang lurus yawess gue di umrohin.



At airport international soekarno hatta
Hari itu gue berangkat umroh, gue berangkat dari rumah jam 10.00 dan tiba di airport jam 10.10, Rumah gue ke sono Cuma butuh waktu 10 menit makanya kuping gue suka gemeter sendiri kalo ada pesawat take off *errrgg. Udah dah tuh keluarga gue semuanya pada nganterin gue umroh pada minta oleh oleh lah minta di doain lah biar mereka juga pada kesana pokonya ribet dah sedangkan gue Cuma bisa bilang “oke, amin, iya, sip, gampang!, ya bisa diatur” hahaha cuek banget sih lu ruf, *bodolah, akhirnya gue di panggil sama bokap gue buat doa safar bersama jamaah yang lain, kalo udah gini berarti waktu gue di indonesia dikit lagi dan nyokap gue langsung meneteskan air matanya karena 10 hari gue jauh dari pelukan nyokap (*uuuh cocwit). Udah dah tuh gue sekarang di waiting room nungguin pesawat dan karena gue bete serta gue tuh orangnya gampang laper jadi ya gue ambil teh anget aja di prasmanan yang di sediakan di waiting room tersebut, tiba-tiba tangan gue gatel mau ngejailin orang alhasil gue cari mangsa buat ngerjain orang, hahahaha nasib ngga kemana pas gue lagi ngantri di depan gue ada kakek kakek lagi ngambil teh juga nah tapi tehnya tuh teh murni belum dikasih gula tiba tiba tuh kakek dipanggil sama cucunya atau siapa gue ngga tau nah tehnya di cuekin karena tangan gue gatel otomatis gue kasih gula 7 sendok ke cangkir tuh kakek abis itu gue kabur dan gua pantau dari jauh ketika si kakek itu minum tuh teh, TARRRRRAAAA ngahahahahahaha SUMPAH GUE NGAKAK LIAT RAUT WAJAH MUKANYA ANJIIIR SUMPAH HAHAHAHA kakek tua yang mempunyai nasib malang (maafin rufi ya kek waktu itu hehehe).

Frayda asahmi, Rufaida mudrika, Riska afifaturahma, Sri mulyati


At airport international king abdul aziz
Anjiiiir gue bete banget di atas pesawat, kenapa ruf? Sempit? Bukan, pramugaranya jelek ya ruf? Bukan, oh gua tau gua tau mabok lu ya? Ah kampung lu ruf ! sok tau lu blog gua tuh bete bukan karna itu semua gara gara tuh lama gelaaa nunggunya gua tidur, terus gue bangun belom nyampe, gue tidur lagi terus ada pramugari bangunin gue, gue kira udah nyampe eh malah gue di suruh makan au dah tuh gue bingung makan siang apa malem -__-“ selesai makan terus gue tidur lagi nenek gue ngebangunin, gue kira udah nyampe eh nenek gue malah bilang ke gue “subhanallah! kak rufi liat deh pramugaranya, udah bersih sopan santun ramah nanti kalo kamu sudah besar cari lelaki yang seperti itu ya nak” (*toeeeet gue kira nenek gue bakal bilang aduh nenek pusing, nenek mual ataaauu ya ampun lama amat sih nih, ternyata? Oh my god hyuuff, ampun deh -,-). Dan ngga lama kemudian ada suara emba emba kaya gini “perhatian! Untuk para penumpang pesawat garuda indonesia *kode pesawat* tujuan bandara international king abdul aziz segera memakai sabuk pengaman anda kembali, karena sebentar lagi kita akan mendarat” HORRRRRREEEE wuazzziiik akhirnya nyampe di kota jeddah, karena gue duduk paling deket jendela gue ngeliat yang namanya saudia arabia dari atas dan kebanyakan tuh padang pasir, coklat coklat kuning panaaaas gimanaaa gitu hehehe mulai deh ruf mulai, tiba di sana bokap gue selalu ada di samping gue karena di sana bahaya kalo anak gadis yang ngga ada muhrimnya sendirian, eh gile lu di sono gue banyak ngeliat orang padang arab anjiiir yahut dah.
Di atas pesawat

At jeddah city part 1
Kota jeddah bagi gue nih kota udah kaya kota mati kalo siang bener bener dikit banget yang idup tapi wuajiiir kalo malem ramenya ngalahin kota jakarta kalo lagi malem taon baru tapi kaga macet. Gue di jeddah Cuma satu hari doang, dan kisah gue disini ngga begitu menarik tapi nanti kisah gue di kota jeddah part 2 akan lebih asik, dan sekarang kita langsung menuju ke kota madinah, ayoooooo !!


At madinah city
Selama perjalan dari jeddah ke kota madinah gue bertasbih terus mengucapkan subhanallah asik dah lu ruf ngape lu bertasbih mulu? Mencret? Bapuk enak aje kagalah, gue tuh bertasbih karena gue kagum karena selama perjalanan gue dari kota jeddah ke kota madinah ngga pernah gue ketemu sama yang namanya macet (*seandainya jakarta demikian serupa amiiin), blog lu tau ngga madinah emang kota paling suci menurut gue, ketika gue disono hawanya tuh beda sama kota kota laen rasanya tuh adem damai tentram orang orangnya juga ramah pokonya indah deh, tapi asal lu tau, nih kota gedungnya ngga kalah unik sama gedung gedung yang ada di kota paris najong lelaguan kaya udah pernah ke paris aje, pokonya trotoarnya aja tuh luas banget kira kira 15 langkah dari gedung itu, trotoar semua terus baru jalan, dan kaga ada penjual kaki lima yang super bandel itu kaga ada -_- dimadinah gue transit di hotel hilton nyampe kamar gue langsung buka jilbab dan lari ke arah jendela sambil liat ke bawah tiba tiba bokap gue teriak “ astagfirulllah kaka cepet kedalem ! pake kerudung kamu” gue jawab “ dih kenapa? Orang Cuma ngintip kok” bokap gue jawab “ kak rufi di kota madinah atau di kota makkah itu haram kalo ada wanita yang ngga pake kerudung dan penduduk disini semuanya muslim, jadi kamu harus jaga sikap kamu okey”, OMEGAD OMEGAD GELA GUA MALU ABIS UNTUNG KAGA ADA ARAB SANGE KALO ADA BISA DI CECER GUE HUFF -___- mulai saat itu gue janji ngga mau bersifat ceroboh lagi, terus gue pake dah tuh kerudung dan gue ngintip dari jendela gua nanya lagi ke bokap “ yah, itu kok orang orang pada jalan ke arah kanan sih emang ada apaan? Ada mall ya? Atau ada circus show?” bokap gue jawab “ disana itu ada masjid nabawi karena satu jam lagi sudah waktu ashar jadi mereka bersiap siap buat sholat ashar” masaolooooooh kagum gue sumpah kagum gila anjrot gue aja sholat ashar 10 menit sebelum azan magrib (*dulu).

Setiap sholat lima waktu jamaah umroh di wajibkan sholat di masjid nabawi haha lu tau diri blog gua tuh susah banget kalo di bangunin sholat shubuh akhirnya gue memutuskan untuk sholat di kamar aje, nenek gue bilang “ ruf ayo sholat ke masjid udah shubuh nih” gue jawab “ah nenek aja deh sama ayah, aku males nanti aku sholat dikamar aja deh” terus tiba-tiba nenek gue jawab lagi “iya yah nenek juga sebenernya males sih, yaudah lah kita sholat di kamar aja” (*gedebug gubraaaaak, gue kira nenek gue bakalan bilang eeh rufi ayo bangun, ngga boleh gitu kak, atau semacamnya, eh ini? Hem ampun dah, buahahaha punky amat nenek lu ruf.

Nah jadwal hari ini gue ke makam nabi atau bisa di sebut taman surga atau bahasa arabnya aduh gua lupa au dah apaaan -___- kata nyokap gue di situ gue harus berdoa yang banyak demi masa depan gue nanti, oke gue berdoa, terus gue sholat taubat 2 rakaat abis itu gue salam kepada RASULULLAH SAW, subhanalllah makam rasulullah sungguh suci luas dan besar gue merasa gue ngga pantes berada di sana (*perasaan gue dulu) oh iya ruf gimana masjid nabawi ? lu kan belom cerita? Oh iye gue lupa, beuuuuh jangan di tanya pokonya gue Cuma bisa bilang how amazing and wonderful gue ngga bisa ngegambarin tuh masjid dengan kata kata gue karena itu ngga cukup ya semoga aja yang baca blog gue lu bisa kesana amiiin  selesai menjalankan ibadah hari itu gue langsung pulang dikarnakan sendal gue di titipin di loker masjid nabawi bersama sendal sendal orang orang asing laennya akhirnya gua cari dah tuh sendal namun blog ketika gue cari tuh sendal ternyata sendal gue ngga ada di lokasi HUAAAAA  alhasil gue nyeker dari masjid nabawi sampe hotel dan lu tau blog urat malu gue mengeras gue binggung mau di taro dimana dah tuh muka gue anjiiir sumpah dosa apa gue di uji kaya begini -__- besok nya gue ke jabbal rahma dimana orang orang pada minta jodoh heeem di karnakan gue masih bocah jadi gue kaga minta jodoh atau nulis orang yang gue suka ketika itu tapiiiii blog gue berdoa kaya gini, YA ALLAH SEMOGA DI LAIN KESEMPATAN AKU BISA KESINI LAGI BERSAMA ORANG YANG AKU CINTA DAN ORANG YANG AKAN MENJADI PEDAMPINGKU SAMPAI AKHIR HAYAT NANTI AMIIIN 


Di depan hotel hilton tempat gue transit di kota madinah

Burung-burung yang pada main setiap pagi

 At makkah city
Di kota makkah nah disini gue bener bener ibadah, di makkah gue tinggal selama 3 hari di intercontinental hotel dikota inilah gue ngerjain tugas yaitu ngambil gelar umroh. Awal gue masuk masjidil haram gue stay cool sok sok an kaya sering kesini biar kaga keliatan kampung namun ketika gue keluar menuju ka’bah tiba tiba hawanya langsung beda, tiba-tiba kaki gue gemeter tangan gue lemes hati gue bertakbir “allahu akbar” mata gue berkaca kaca, ketik itu gue berpikir “ya Allah aku sangat bersukur engkau memilih aku menjadi tamu di rumahmu yang suci ini ya Allah” semakin deket gue sama ka’ bah semakin airmata gue mengalir deres, gue tawaf ngga berhenti gue ngucapin sukur gue sholat di hijir ismail dan gue banyak berdoa di sana kemudian gue di suruh sama bokap buat nyium hajar aswad tapi asal blog tau aja kesempatan nyium hajar aswad tuh susah tapi entah mungkin Allah berkehendak lain tiba tiba tangan gue di tarik sama temen bokap gue terus kepala gue di jedotin ke lubang hajar aswad kemudian bibir gue cipokan sama hajar aswad SUBHANALLAH gue ngga bisa bilang wanginya kaya gimana pokonya wangi banget banget banget di situ gue ngga percaya seorang rufi bisa mencium hajar aswad, selama 3 hari di kota makkah gue serius melaksanakan ibadah karena disini puncak perjalanan gue dan gue ngga mau main main, berat rasanya meninggalkan kota makkah sungguh gue? Orang bandel? Orang yg ilmu agamanya dangkal gua bisa kangen sama kota makkah apalagi orang yang berambisi naik haji subhanallah aku sungguh bersukur ya Allah engkau maha penyayang.

Ini hotel intercontinental dimana gue transit di kota makkah

Walau masjidil haram sedang di pel kami sekeluarga tetep narsis untuk di foto



 At jeddah city part 2
Balik lagi ke kota jeddah karena besok gue udah balik ke indonesia dan disini udah ngga ada lagi yang namanya ibadah hem maksud gue tawaf sa’i atau apalah itu tapiiiiii disini tepat nya shopping wadak uhuuuuuuy beli ole ole asik asik okey seperti biasa gue sungguh antusias kalo yang namanya belanja hehehe gue telusuri kota jeddah gue main di lau merah terus gue juga main ke mall di kota jeddah najong lu ruf ngga di indo ngga di luar negri yang di cari Cuma mall mall dan mall wooo yeee bodo amat suka suka gue dong -,- pokonya gue disini main sama temen umroh gue dari mulai yang duduk di bangku sd sampe mahasiswa dikarnakan gue umroh ketika liburan jadi banyak yang sepantaran gue, so kita kalo abis pulang shopping nongkrong dulu di lobby hotel kan banyak sofa tuh nah kita maen aje di sono, awalnya sih kita ngeri maen kartu di arab takut di gorok leher gue nanti eh ternyata pas kita maen poker poker pokeraan kaga ada yang ngomelin iyalah lu lu pada kan maennya di tempat yang sepi, hahaha iye gue lupa -__- abis itu kita sharing terus ngobrol tingkah aneh kita ketika umroh pokonya seru deh.

Foto kami ketika kami belanja

Foto gue di laut merah

Kami ketika di kamar

Gue naik onta, (*masa kecil kurang bahagia)

In front of masjid nabawi

 Ending~
Back to my lovely motherland, akhirnya gue pulang dengan selamat sentosa dengan segenap oleh oleh yang cukup banyak (*baju kotor) dan gue menarik kesimpulan kalo kita sebagai ciptaan tuhan ngga boleh keseringan lupa sama Allah swt malah harus inget terus karena Allah ngga pernah lupa sama kita, Allah swt mempunyai kebesaran yang luar biasa, dan semoga kalian juga bisa umroh seperti saya karena kalian akan tau manfaatnya ketika kalian sudah berada di rumah kalian akan merasa kangen sama suasana disana, dan sebandel bandelnya lu orang, pasti lu bakalan, luluh kalo menginjakan kaki di atas keramik masjidil haram, sebenernya masih banyak kisah kisah aneh saya ketika umroh namun lainkali saya akan bercerita banyak lagi okey ! see you again my blog and pembaca blog setia.

1 komentar:

Mudrikay mengatakan...

pertama kalinya gue bikin blog, jadi maaf ya kalo jelek banget

Posting Komentar